Rabu, 16 Desember 2015

PEMBANGUNAN DESA MANDIRI ENERGI

Bagian 1.
Akselerasi Pembangunan DME Berbasis Biogas Kotoran Sapi Perah
Perkuatan Jaringan dan Transformasi Informasi serta Teknologi secara Terintegrasi Dalam Pengembangan Desa Mandiri Energi, hal-hal yang dilakukan oleh Pemerintah Desa dan Satuan Kerja Biogas, antara lain bertujuan untuk :
  1. Mewujudkan program DME dari berbagai gagasan dan pengalaman semua pihak melalui forum latihan, kajian , informasi dan publikasi secara berkelanjutan.  
  2. Mengembangkan sistem pengelolaan data dan informasi desa mandiri energi berbasis Sumbedaya local.
  3. Memperkuat kesekretariatan serta meningkatkan efektivitas dalam peningkatkan pelayanan terhadap mitra dan masyarakat dengan merancang strategi baru dengan cara menghimpun pengalaman.
  4. Melakukan kajian isue secara kolaboratif bersama mitra dan masyarakat desa, untuk mendorong proses perubahan prilaku sosial yang partisipatif .
  5. Memperkuat efektivitas sebagai nilai tambah yang substantif terhadap program DME baik dalam tahap perencanaan, pelaksanaan, pemantauan, maupun evaluasi.
  6. Melakukan kajian, advokasi terhadap kebijakan pengembangan DME untuk mendorong lahirnya kebijakan pemerintah yang responsif dan apresiatif.
d.r.odesha.doc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar